Jelang HUT ke-77 Bhayangkara, Bupati Zahir Ikuti Olahraga Bersama dan Fun Games

Menjelang HUT ke-77 Bhayangkara pada 1 Juli 2023 mendatang, sejumlah kegiatan berlangsung untuk membangun semangat baru bagi instansi kepolisian.

topmetro.news – Menjelang HUT ke-77 Bhayangkara pada 1 Juli 2023 mendatang, sejumlah kegiatan berlangsung untuk membangun semangat baru bagi instansi kepolisian.

Di Batubara misalnya, Polres bersama Pemkab Batubara, TNI, DPRD, BNNK Batubara dan seluruh pihak terkait melakukan senam sehat bersama di halaman Mapolres Batubara, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (27/6/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat bekerja sekaligus semangat sinergitas.

Terlihat turut serta Bupati Batubara Ir H Zahir MAP, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandez, Ketua DPRD M Safi’i, Kepala BNNK Batubara AKBP Zainuddin, perwakilan Dandim 0208 Asahan. Juga ada OPD Pemkab Batubara dan seluruh peserta baik dari instansi pemerintah maupun TNI-Polri.

Semangat dan Bersinergi

Sebelum senam, Bupati Zahir memimpin apel rangkaian pembuka kegiatan. Dalam sambutannya Bupati Zahir mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama tetap semangat dan bersinergi membangun Kabupaten Batubara.

“Hari ini kita ikat kebersamaan dalam kegiatan olahraga. Kenapa ini penting? Karena dengan ini akan tumbuh jiwa semangat, rasa kebersamaan. Dan menampilkan pilar kekuatan dalam kegiatan olahraga ini. Untuk itu kita bisa melihat dan merasakan kebersamaan dan tetap mempertahankan keamanan di Kabupaten Batubara hingga 2024 mendatang,” sebut Bupati Zahir.

Setelah apel, senam sehat mulai dengan panduan instruktur. Seluruh peserta terlihat antusias dan semangat mengikuti senam. Begitupun dengan Bupati Zahir, Ketua DPRD dan Kapolres Batubara, tampak sangat kompak melakukan gerakan senam.

Berbagai perlombaan juga ikut memeriahkan acara tersebut. Seperti lomba tarik tambang Tim Putri Pemkab Batubara dengan instansi TNI-Polri yang disaksikan Bupati Zahir dan Kapolres Batubara.

Perlombaan semakin seru dan menarik saat Bupati Zahir unjuk kebolehan mengikuti lomba balap karung. Ia tanding melawan Kapolres Batubara dan Ketua DPRD Batubara. Meski sempat terjatuh, Bupati Zahir berhasil meraih juara 3. Sedangkan juara 2 adalah Ketua DPRD dan juara 1 Kapolres Batubara.

Serangkaian kegiatan tersebut menjadi bukti kekompakan yang telah terjalin dengan baik antara Pemkab Batubara dengan seluruh instansi.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment